Tips & Trik

Cara Menghubungkan HP Android ke TV Dengan USB

Cara Menghubungkan HP Android ke TV Dengan USB – Di era zaman digital ini semua teknologi serba canggih dan makin hari selalu ada teknologi terbaru yang muncul. saat ini kita sudah bisa menyaksikan streaming di android tetapi di sambungkan ke TV dengan dengan kabel usb untuk menyaksikan layar dan gambar yang maxsimal bagus.

Sebenarnya banyak cara untuk menyaksikan streaming yang menarik sehingga kita tidak perlu menonton layaknya di bioskop. pada kali ini admin akan share ke sobat semuanya bagaimana cara menghubungkan hp ke TV hanya menggunakan kabel USB

Cara Menghubungkan HP Android ke TV Dengan USB

Pada dasarnya yang akan kita lakukan adalah mencolokkan telepon Anda sehingga TV Anda akan memperlakukannya sebagai sumber sinyal lain. Ini akan terasa akrab jika Anda pernah menghubungkan konsol game atau kotak streaming ke TV Anda.

Sebelum Anda melakukan apa pun, bacalah manual TV Anda, jika Anda memilikinya. Seharusnya memiliki banyak informasi berguna tentang port, lokasi, dan cara menggunakannya. Jika Anda kehilangan itu, dan tidak dapat menemukannya secara online, jangan khawatir, Anda akan dapat memecahkannya dengan sedikit interaksi langsung.

1. Periksa TV Anda untuk port USB. Mereka cukup umum di televisi layar datar modern, tetapi mungkin model TV Anda saat ini mungkin tidak memilikinya. Jika TV Anda memang memiliki porta USB, biasanya ia akan ditempatkan dengan port lainnya, seperti kabel HDMI. Cari port bertanda “USB.”

2. Setelah Anda menemukan port tersebut, colokkan kabel USB yang sesuai dengan perangkat Anda dan port USB TV Anda, dan hubungkan perangkat Anda untuk melihat apakah port tersebut mulai diisi daya. Ini adalah cara paling efektif untuk melihat apakah itu akan mengisi daya ponsel Anda saat Anda menggunakannya.

Hindari mencolokkan hub USB dan perangkat ekstensi lainnya ke port USB televisi Anda. Mungkin tidak dapat mendukung mereka dan dapat menyebabkan masalah lain. Pertimbangkan untuk mendapatkan kabel USB yang lebih panjang sebagai gantinya yang akan memberi Anda sedikit lebih banyak akses.

3. Biarkan ponsel Anda terhubung, cari tombol Source pada remote control TV Anda. Ini mungkin juga ada di samping TV, atau tersedia di menu TV di bawah Sumber. Pilih opsi USB.

4. Anda sekarang akan melihat layar ponsel Anda di televisi Anda. Anda mungkin perlu bermain-main dengan ponsel Anda sedikit untuk mencocokkannya 1-1. Misalnya, jika Anda ingin menonton film, Anda harus memutar ponsel secara horizontal sehingga layarnya terisi. Anda mungkin ingin menggunakan dudukan untuk menjaga ponsel Anda pada orientasi yang diinginkan, atau mematikan Rotasi Layar dalam pengaturan ponsel Anda.

Bagaimana Jika TV Saya Tidak Memiliki Port USB?

Jika TV Anda tidak memiliki port USB, Anda dapat dengan mudah menambahkannya. Sebagian besar TV memiliki beberapa port HDMI, dan Anda dapat menghubungkan ponsel Anda melalui adaptor HDMI ke USB. Cukup colokkan telepon Anda ke sisi USB adaptor, dan colokkan ujung HDMI ke port gratis. Kemudian atur TV Anda ke port itu dan teruskan.

Ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan:

  • Kecil kemungkinan koneksi USB akan mengisi daya ponsel Anda, yang berarti Anda harus memperhatikan usia baterai Anda.
  • Koneksi mungkin tidak secepat koneksi nirkabel. Tapi itu mungkin akan menjadi pilihan terbaik Anda.

Bagaimana Jika TV Saya Tidak Melihat Ponsel Saya Sebagai Sumber?

Beberapa TV dirancang untuk melihat apa pun yang dicolokkan ke USB mereka sebagai drive eksternal, seperti stik, bahkan jika mereka memiliki prosesor sendiri. Ini berarti Anda mungkin perlu beralih ke adaptor HDMI ke USB dalam situasi ini juga, sehingga televisi akan mengenali telepon dan kedua perangkat dapat bekerja bersama.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close