GameTips & Trik

Cara Menghubungkan Xbox One Controller ke Android

Cara Menghubungkan Xbox One Controller ke Android – Secara teknis, Anda dapat menghubungkan pengontrol kabel apa pun jika port USB perangkat Android Anda mendukung On-The-Go (OTG). Ponsel dan tablet menggunakan port USB Micro-B dan USB-C untuk mengisi dan mengirim data ke dan dari PC yang tersambung, tetapi OTG menambahkan dukungan untuk perangkat berbasis USB seperti mouse, keyboard, flash drive, dan sebagainya.

Tidak semua perangkat memiliki konektivitas OTG, dan tidak ada cara yang baik untuk mengetahui apakah perangkat Anda mendukung OTG tanpa menggali melalui halaman produknya – yang biasanya mencantumkan informasi umum – atau menginstal aplikasi yang dipertanyakan. Anda juga memerlukan adaptor yang menghubungkan konektor USB-A pengontrol kabel ke port Micro-B atau USB-C perangkat wanita Android.

Yang mengatakan, nirkabel adalah cara untuk pergi. Bluetooth adalah norma untuk semua pengontrol yang terhubung ke Android, termasuk pengontrol Xbox One. Perangkat Microsoft menggunakan teknologi Wi-Fi eksklusif saat terhubung ke Xbox One dan PC tertentu, tetapi perangkat itu beralih ke Bluetooth untuk semua perangkat lain.

Cara Menghubungkan Xbox One Controller ke Android

1. Buka Pengaturan pada perangkat Android Anda. Ini dapat diwakili oleh ikon roda gigi yang terletak di layar Utama atau laci aplikasi.

Cara Menghubungkan Xbox One Controller ke Android

2. Temukan pengaturan Bluetooth. Ini mungkin atau mungkin tidak tersimpan di bawah kategori yang berbeda, tergantung pada antarmuka perangkat. Misalnya, antarmuka Samsung One UI (ditampilkan di bawah) menempatkan Bluetooth di bawah Koneksi.

3. Aktifkan Bluetooth jika belum.

4. Pada pengontrol Xbox, tekan tombol Xbox hingga menyala. Ini Untuk menyalakan perangkat.

5. Di bagian belakang controller, Anda akan melihat port Micro-B USB kecil dan tombol sinkronisasi. Tekan tombol sinkronisasi sampai tombol Xbox di atas mulai berkedip. Sekarang dalam mode pemasangan Bluetooth.

6. Kembali ke perangkat Android Anda dan ketuk Bluetooth.

7. Perangkat Anda akan memindai perangkat Bluetooth lainnya. Ketuk Pengendali Nirkabel Xbox ketika muncul di daftar dan kedua perangkat akan secara otomatis memasangkan.

Untuk melihat apakah pemasangan berhasil, gerakkan jempol pengontrol Xbox One untuk menavigasi antarmuka perangkat Android.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close